PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Program YESS PPIU Sulawesi Selatan Gelar Rakor Penguatan Mobilizer untuk Meningkatkan Kapasitas Penerima Manfaat Program YESS




 Kegiatan yang dibuka pada hari Senin 23/11/2020 ini dihadiri setidaknya 129 orang yang terdiri dari para stakeholder di 4 (empat) kabupaten lokus program yess diantaranya perwakilan dari masing-masing District Implementation Team (DIT) dan District Coordination Team (DCT) Kabupaten Bone, Maros, Bantaeng dan Bulukumba.

Pelaksanaan rakor berlangsung selama 2 (dua) hari bertempat di Hotel Gammara Makassar yang dibuka langsung oleh Dr. Ir. Syaifuddin, MP selaku DIrektur Polbangtan Gowa didampingi oleh Ir. Hermaya Rukka, MP selaku Project Manager dan Dr. Ir. Suardi Bakri, MP sebagai Konsultan dari Program Yess.

“Setiap program dan anggaran yang ditugaskan kepada kita semua agar dijalankan dan dimanfaatkan sebaik-baik mungkin sehingga upaya kita bersama untuk menghasilkan wirausaha pertanian dapat tercapai. Jika ini berhasil, para wirausaha yang kita ciptakan akan menjadi percontohan pengembangan gererasi muda dan regenerasi petani di desa-desa nanti sehingga di masa yang akan datang, Indonesia tidak akan kekurangan agrosociopreneurnya dan petani-petani milenial”. lanjut Direktur Polbangtan Gowa.

Sebelumnya, Polbangtan Gowa sebagai PPIU Program Yess Sulawesi Selatan telah melaksanakan rangkaian dari kegiatan program yess, mulai dari distribusi sarana dan prasarana di P4S, Implementation of Improved PWMP oleh mahasiswa Polbangtan Gowa, District Multi-Stakeholder (DMF), Assesment Identifikasi CPCL, Distribusi sarana kerja kepada masing-masing DIT di empat kabupaten, serta pengadaan perlengkapan lainnya dalam hal mendukung pelaksanaan program yess ini.