PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Polbangtan Gowa Distribusikan Bantuan Perangkat Teknologi Informasi Program YESS 7 BPP di Bulukumba




  Program YESS bertujuan untuk menciptakan petani milenial andal dan profesional yang memiliki usaha di bidang pertanian. Khususnya di wilayah perdesaan untuk mengembangkan ekonomi mereka melalui kewirausahaan/ pengembangan usaha atau dengan menambah lebih banyak lagi peluang kerja bagi mereka sehingga dapat meningkatkan kontribusi mereka untuk mentransformasi wilayah perdesaan secara berkelanjutan dan menyeluruh.

Program YESS merupakan proyek percontohan pengembangan generasi muda dan regenerasi petani di pedesaan melalui penyediaan fasilitas dan bimbingan kepada generasi muda untuk menjadi wirausahawan atau tenaga kerja yang profesional di sektor pertanian.

Di beberapa kesempatan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Prof. Dedi Nursyamsi, Selasa 29 Desember 2020, secara khusus menyemangati Penyuluh Pertanian. Ia mengatakan, mereka harus bekerja mendampingi para petani.

Dalam mendukung program tersebut, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melalui Program YESS memberikan bantuan berupa perangkat Teknologi Informasi bagi 7 BPP yang berada di Kabupaten Bulukumba.

Bantuan bagi BPP tersebut diserahkan langsung oleh LO YESS Kabupaten Bulukumba, Vandalisna, SP, M.Si di Dinas Pertanian Tanaman Pangan & Hortikultura Kabupaten Bulukumba yang selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan ke lokasi BPP masing-masing. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Emil Yusri.

Dalam kesempatan ini, Emil Yusri berharap bantuan ini agar dimaksimalkan pemanfaatannya dan juga dapat digunakan untuk mendukung seluruh program Kementerian Pertanian.