PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Tingkatkan Kompetensi, Polbangtan Gowa Gelar Bimtek Penyusunan Buku




  Di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, hal ini berdampak pada kewajiban untuk menyediakan bahan ajar dan kurikulum yang kekinian. Dalam proses penyusunan buku diperlukan penyamaan persepsi untuk struktur  dan metode. Untuk itu Unit Penjaminan Mutu (UPM) Polbangtan Gowa mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Buku dengan peserta para Dosen, Calon Dosen serta tenaga fungsional lainnya, Rabu 3 Maret 2021.

“Bayangkan jika sebuah karya ilmiah dapat dibaca dan dinikmati oleh lebih banyak orang”, ujarnya.

Terakhir, kami mengharapkan para peserta mampu menuliskan karya ilmiah populer sehingga dapat dibaca dan dipahami pembaca sasaran yang lebih beragam, ujar Rahmat.

“Polbangtan ini salah satu kekuatan pertanian di masa depan yang menggagas pendidikan advokasi untuk mempersiapkan pertanian yang tentu berkembang lebih maju, lebih modern dan mampu membangun kemandirian petani daerah dan kemandirian nasional terhadap kebutuhan kita,” ujarnya dalam acara peresmian sarana dan prasarana Polbangtan Gowa, Sulawesi Selatan.

“Pembekalan yang diberikan yakni pembekalan nasionalisme, pembekalan agama sebagai pendekatan filosofis dan yang paling penting pembelajaran mekanisasi pertanian serta teknologi pertanian,” ujar SYL menegaskan.

“Kedepan alumni dari Polbangtan Gowa ini akan menjadi qualified jobseeker dan jobcreature,”ujar Dedy. Dedy menegaskan pengembangan sarana dan prasarana Polbangtan terus dilakukan untuk pembangunan pertanian kedepan utamanya menyambut pertanian maju, mandiri dan modern.

“Utamanya Polbangtan fokus di pendidikan vokasi dan pendidikan terapan sehingga alumninya nanti betul-betul menguasai inovasi teknologi terapan,” terang Dedy.