PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Polri dan Polbangtan Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di Aula Syech Yusuf




 Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang etika dan keselamatan dalam berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas dilingkungan Polbangtan Gowa. 

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Direktur Polbangtan Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP dan dihadiri sekitar 110 mahasiswa. Dalam sambutannya beliau mengingatkan betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara mengingat Sebagian besar mahasiswa Polbangtan memiliki kendaraan pribadi.

ebelum memberikan materi sosialisasi, Kompol Bagus Putut Nyoman (kasi Dikmas Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Sulsel) memberikan penjelasan bahwa tujuan diadakan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada kaum pelajar dan mahasiswa dalam berlalu lintas yang baik, aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Akp Muh. Ali dan Iptu Marliani dari Subdit Kamsel, Ipda H. misbar dari Kanit dikyasa Polres Gowa, dan Bripka muh yasin limpo anggota dikyasa polres gowa.

Dalam paparan materi tersebut, Kompol Bagus juga menyinggung penyumbang tertinggi angka kecelakaan didominasi oleh pelajar, hal ini salah satunya disebabkan karena para pelajar tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Untuk itu sasaran sosialisasi ini yaitu para pelajar utamanya mahasiswa.
Sementara itu mahsiswa Polbangtan Gowa menyambut baik dilakukannya sosialisasi keselamatan berkendara kepada para pelajar khususnya para mahasiswa dan berharap dapat memperoleh bekal cara berlalu lintas yang baik.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengapresiasi sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas yang dilakukan oleh Satlantas Polres terhadap para remaja khususnya mahasiswa. Menurutnya
Dedi berharap sosialisasi seperti ini dapat terus dilakukan bagi para pelajar di tingkat sekolah dan institusi.
Ditempat berbeda Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang ditemui saat membagikan paket sembako pada warga yang membutuhkan ditengah pandemi mengatakan pendekatan kepada warga diperlukan guna memberi pengetahuan seputar rambu lalu lintas dalam meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan.