PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Direktur Polbangtan Gowa: Usai Ambil Sumpah, 8 ASN Polbangtan Gowa Diharap Hasilkan Inovasi




 Dari 80 PNS yang dilantik sebanyak 8 diantaranya berasal dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa. Mereka diantaranya adalah Tutik Lusyta Auliyani, M.Sc, Soraya Faradila M.Si, Pratiwi Hamzah, S.Si., M.Biotech, Munira, S.TP., M.Si., Muh Azhar, S.Pt., M.Si, dan A. Farhana, SP., M.Si dengan jabatan asisten ahli dan 2 orang PLP yaitu Muh Hairul, SST dan Atika, SST.

Hadir dalam pengambilan sumpah dan janji PNS kali ini, Kepala Badan PPSDMP, Dedi Nursyamsi yang didampingi oleh para Kepala UPT lingkup BPPSDMP diantaranya Kepala Balai dan Direktur Polbangtan serta para pejabat adminstrator lainnya yang dilakukan melalui video conference.

Semua upaya, pikiran dan tenaga saudara harus ditujukan untuk mewujudkan tujuan pembangunan pertanian,” tegas Dedi.

Pelaksanaan pengambilan Sumpah/Janji PNS adalah amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 66 ayat (1) “Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/ janji dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil Pasal 3 Setiap PNS wajib, pada angka 1 mengucapkan sumpah/ janji PNS Kemudian ditegaskan kembali dalam Peraturan Pemerintah Nomor  11 Tahun 2017 Tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 39 ayat 1 yang berbunyi “Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/ janji”

“Tiga tahun ini terakhir ini betapa susahnya orang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil, melalui seleksi yang sangat ketat, ribuan di luar sana yang berkeiginan diambil sumpahnya seperti saudara-saudara ini. Oleh karena itu jangan begitu masuk saudara tidak mengimbangi dengan kerja keras, kebersamaan,” kata Syahrul.

“Saya yakin kinerjanya juga akan lebih baik,” Tutup Syahrul.