PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Lewat PWMP, Mahasiswa Polbangtan Gowa Ternak Ratusan Ekor Bebek Petelur




 Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, saat ini generasi milenial adalah penentu kemajuan pembangunan pertanian di masa depan. Dan meyakini tongkat estafet pembangunan pertanian ada pada pundak generasi muda.  Menteri SYL melanjtkan, Program PWMP yang dihadirkan Kementan diharapkan bisa mencetak generasi milenial menjadi seorang petani atau mendirikan start up di bidang pertanian. Kaum milenial mulai sadar bahwa pertanian adalah tambang emas tanpa batas jangka panjang. Ke depannya, generasi muda pertanian bukanlah pekerja bidang pertanian, tetapi menjadi pelaku usaha pertanian.

Melalui Mahasiswa, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melaksanakan program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) Program Youth Entreprenuership And Employment Support Services (YESS).

Adit sebagai ketua kelpomok 28 menyatakan, kegiatan ini terjadi karena adanya program dari pemerintah untuk menumbuhkan jiwa wirausahawan muda pertanian dalam diri setiap mahasiwa, program itu tidak lain dan tidak bukan adalah program PWMP YESS. Program ini diberikan kepada mahasiswa POLBANGTAN prodi Penyuluhan peternakan dan kesejahteraan hewan Tk.I yang sekarang naik menjadi Tk.II. Ada kurang lebih 35 kelompok yang dibentuk dalam program kali ini dan khusus untuk kelompok kami, kelompok 28 dan 29 kami memilih usaha ternak bebek petelur.