PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Polbangtan Gowa: Pandemi, Pengabdian Masyarakat Tidak Berhenti




 Salah satu kegiatannya adalah penyuluhan dengan berbagi ilmu dan pengalaman bagi petani dan kelurganya. Bersama dosen, PLP, tim UPPM Serta humas. melakukan kegiatan penyuluhan di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros tepatnya di Desa Baruga. Kamis (26/11).

Semangat petani dan penyuluh sangat diharapkan untuk sejalan dengan yang dipesankan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Sektor pertanian menjadi andalan dan harapan bahkan tulang punggung. Hal ini “Merupakan tanggung jawab bersama dalam menyediakan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia dan merupakan kekuatan spirit bagi keluarga besar Kementerian Pertanian dan semua pelaku dan pemerhati pembangunan pertanian,” tegas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) difokuskan pada pengembangan SDM dan kelembagaan petani dengan tujuan untuk mewujudkan SDM pertanian yang kreatif, inovatif, dan berwawasan global, dengen memaksimalkan fungsi dan peran BPP.

BPP Bantimurung yang menjadi binaan Polbangtan Gowa untuk menjadi BPP Model terus berupaya meningkatkan SDM baik penyuluh maupun petaninya. 

Sebagai penyuluh, Murni, SP Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polbangtan Gowa karena ingin berbagi dengan petani kami yang ada di Desa Baruga. Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan petani dikarenakan terbatasnya kegiatan pelatihan dan penyuluhan selama masa pandemi Covid 19. 

Apa yang dilakukan Polbangtan Gowa, membuktikan bahwa pertanian tidak berhenti, guna memenuhi pangan 267 juta jiwa penduduk Indonesia. (MUZ).