PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

6 BPP Kabupaten Bantaeng Terima Bantuan Perangkat TI dari Program YESS Polbangtan Gowa




 Hal ini “Merupakan tanggung jawab bersama dalam menyediakan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia dan merupakan kekuatan spirit bagi keluarga besar Kementerian Pertanian dan semua pelaku dan pemerhati pembangunan pertanian,” tegas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Program YESS merupakan proyek percontohan pengembangan generasi muda dan regenerasi petani di pedesaan melalui penyediaan fasilitas dan bimbingan kepada generasi muda untuk menjadi wirausahawan atau tenaga kerja yang profesional di sektor pertanian.

Di beberapa kesempatan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Prof. Dedi Nursyamsi secara khusus menyemangati Penyuluh Pertanian. Ia mengatakan, mereka harus bekerja mendampingi para petani.

Dalam mendukung program tersebut, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melalui Program YESS memberikan bantuan berupa IT dan fasilitas  pembelajaran bagi 6 BPP yang berada di Kabupaten Banteng.

Bantuan diserahkan langsung Ir. Hermaya Rukka, M.Si, Ir. H. Abd Azis Hamzah,MP, Drs. Syamsuddin, M.Pd dan  Muh. Arief Sirajuddin, S.ST., M.I.Kom selanjutnya diterima langsung masing-masing koordinator BPP. Rabu, (29/12).

Ikhsan, SE selaku Kasi Penyuluhan  mewakili Kepala Dinas Pertanian mengatakan dengan adanya bantuan ini maka akan memaksimalkan kinerja proses pembelajaran bagi petani dan pemuda tani dalam transfer pengetahuan dan keterampilan yang ditunjang dengen peralatan yang modern. Selebihnya beliau mengatakan akan menjaga dan merawat semua fasilitas yang telah diberikan.

Dr. Syaifuddin, selaku Direktur Polbangtan Gowa ditempat terpisah mengatakan pemberian bantuan pada BPP melalui Program YESS pada 4 kabupaten di Sulawesi Selatan sebagai Upaya optimalisasi kegiatan Program YESS serta kegiatan Pembangunan pertanian lainnya, khususnya Kostratani. (MUZ).