PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Polbangtan Gowa Beri Bantuan Perangkat TI YESS Programme ke 6 BPP di Kabupaten Maros




 Saat ini, pelaku pertanian di Indonesia, sebagian besar sudah berusia lanjut. Hanya 30% penggerak pertanian adalah petani muda, yang merupakan petani milenial. Petani milenial ini rata-rata sudah berpendidikan tinggi, serta kreativitas mereka tinggi. Apalagi saat ini, pertanian masuk dalam industri 4.0 dari hulu sampai dengan hilir sehingga peran petani milenial merupakan suatu keharusan karena merupakan modal Indonesia membangun pertanian di masa yang akan datang. 

Program YESS sendiri bertujuan untuk menciptakan petani milenial andal dan profesional yang memiliki usaha di bidang pertanian. Khususnya di wilayah perdesaan untuk mengembangkan ekonomi mereka melalui kewirausahaan/ pengembangan usaha atau dengan menambah lebih banyak lagi peluang kerja bagi mereka sehingga dapat meningkatkan kontribusi mereka untuk mentransformasi wilayah perdesaan secara berkelanjutan dan menyeluruh.

Fasilitas diberikan langsung ke kantor BPP masing-masing oleh LO YESS Kabupaten Maros Ramli, SP, MP dan diterima langsung oleh kepala BPP masing-masing.