PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Direktur Polbangtan Gowa Komitmen Lahirkan Petani Muda Asal Kabupaten Bantaeng




 Dalam kunjungannya, Dr. Syaifuddin diterima Sekertaris Dinas Pertanian, Mahyuddin (20/01). Dalam pertemuan tersebut disampaikan bahwa Polbangtan Gowa berupaya melahirkan petani muda asal Bantaeng dengan melaksanakan bimbingan teknis dan program Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Untuk mewujudkan upaya peningkatan kapasitas petani dan Penyuluh bidang Pertanian, diperlukan instrumen program yang terstruktur, sistematis, dan berkelanjutan yang berbentuk Petunjuk Teknis Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas bagi Petani dan penyuluh. 

Kementerian Pertanian saat ini terus menggenjot peningkatan kompetensi dan kualitas SDM bidang pertanian seperti petani muda dan penyuluh pertanian.  

Sejalan dengan SYL, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi tak hentinya memberikan motivasi kepada para petani milenial.

Dedi Nusyamsi mengajak kaum milenial Indonesia tidak gengsi untuk terjun ke dunia pertanian. Menurut Dedi, pertanian adalah sektor prioritas dengan jumlah pintu pasar paling banyak di dunia. Sehingga peluang usaha untuk ekspor produk pertanian sangat menjanjikan.