PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Polbangtan Gowa dan Universitas Muslim Maros Jalin Kerjasama Dalam Pelaksanaan Kompetisi Kampus Merdeka




 Acara penandatanganan MoU dilaksanakan di Ruang Direktur Polbangtan Gowa, Selasa Rabu 3 Februari 2021. Penandatanganan disaksikan langsung oleh para Wakil Direktur, para Ketua Prodi, para Kabag lingkup Polbangtan Gowa.

Kerjasama yang dimaksud yaitu tentang pelaksanaan kegiatan program kompetisi kampus merdeka yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu adapula bentuk kegiatan lain seperti pertukaran mahasiswa, program magang, praktek dan pelatihan dibidang pertanian, serta kegiatan lain yang relevan dengan lingkup akademik Pendidikan vokasi.

Walau pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, Mahasiswa tetap menjalankan kegiatan pembelajaran melalui metode daring (onine) Learning From Home (LFH). Nantinya menjadi alumni yang betul-betul job seeker maupun job creator, sehingga nantinya diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan rekan-rekannya yang lain.

Bahkan untuk Pendidikan vokasi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mempunyai empat jurus jitu yang harus ditekankan dalam pendidikan vokasi, yakni karakter, pendidikan vokasi harus menciptakan generasi milenial yang memiliki karakter seorang petarung, tidak mudah menyerah, dan memiliki jiwa yang tangguh.

“Transformasi pendidikan di sektor pertanian belumlah maksimal apabila hanya menyangkut kelembagaan, maka ada empat jurus jitu yang harus ditekankan dalam pendidikan vokasi yakni pengembangan keterampilan yang menyatukan intelektual sistem dengan manajemen praktis,” kata Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL).