PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Fachry Pahlevi Akan Beri Bantuan Bibit Porang bagi Masyarakat Sultra, Polbangtan Gowa Siap Beri Bimtek




  Hadir dalam kegiatan ini adalah Anggota Komisi IV DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa, S.E, Bupati Kabupaen Konawe Kery Saiful Konggoasa, 

adi saya harapkan anak muda ini dapat membantu memberikan sumbangsih pada bidang pertanian. Kalau ada mau bibit buaya, saya akan belikan, ujarnya. 

Menurutnya, “Sejak saya bertugas dan berkecimpung di pertanian sejak 1992 sampai sekarang, baru kali ini ada kegiatan pelatihan yang melibatkan kerja sama komisi IV dengan Kementerian Pertanian,” aku Syaifuddin.

Terakhir sambutan dari Fachry Pahlevi sekaligus membuka acara ini. Menurut Fachry, kita masih berada di masa pandemi covid 19 yang mempengaruhi beberapa sektor dari pertanian, kesehatan, sampai rumah tangga.

Kami akan menyediakan kurang lebih 4000 bibit porang. Dan jika sukses dengan budidaya ta’, kami akan membantu dana dalam bentuk KUB.

Apa yang dilaksanakan oleh Polbangtan Gowa terkait Bimtek ini merupakan arahan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Selanjutnya Kepala Badan Penyuluh Pengembangan Sumber Daya Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan), Dedi Nursyamsi kembali menegaskan, petani muda milenial memiliki peran penting dalam pembangunan pertanian yang berkelanjutan.

“Kita juga sudah satu tahun mendorong, membangun dan menciptakan petani muda milenial. Petani muda milenial walaupun jumlahnya sedikit, tapi pengaruh dan dampaknya terhadap pembangunan pertanian luar biasa sangat signifikan,” ujar Dedi.