PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Mahasiswa Pendamping Asal Polbangtan Gowa Tiba di Lokasi Food Estate, Pemda: Terima Kasih




  – Kementerian Pertanian menetapkan pengembangan kawasan food estate sebagai salah satu arah kebijakan pembangunan pertanian yang salah satunya terletak di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur.

 Polbangtan Gowa sebagai UPT Pendidikan di bawah Badan PPSDMP Kementerian Pertanian juga terlibat dalam kegiatan pendampingan food estate yang terletak di Kabupaten Sumba Tengah, NTT.

Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan mengadakan pertemuan dalam rangka penerimaan rombongan mahasiswa pendampingan food estate Polbangtan Gowa yang dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pertanian yaitu Yance Landukara, S.Sos didampingi Kabid. Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Sakharias Banunaek, SP, Drs. Aminuddin Saade, selaku Ketua Panitia pendampingan beserta dosen dan mahasiswa Polbangtan Gowa, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Sumba Tengah, NTT pada hari Selasa, 20 April 2021.

“Kabupaten Sumba Tengah adalah kabupaten termiskin di Nusa Tenggara Timur sehingga pentingya kita semua untuk melakukan optimalisasi seluruh sektor yang ada di sini sebagai upaya membangun kabupaten Sumba Tengah. Marilah bahu membahu membangun wilayah ini, tidak ada jarak dalam berkomunikasi dengan masyarakat sekitar karena kita semua bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujarnya. 

Aminuddin Saade selaku Ketua Panitia juga berharap agar pemerintah dapat berkolaborasi sehingga melahirkan kerjasama yang dinamis dengan mahasiswa sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai bersama dalam membangun pertanian negeri dan mensukseskan program food estate di Sumba Tengah.

Selama 3 (tiga) bulan, para mahasiswa akan mengabdikan diri di wilayah Food Estate Kabupaten Sumba Tengah, baik dengan melakukan kegiatan pendampingan, pengawalan, pengabidan masyarakat, penyuluhan, transfer pengetahuan dan inovasi, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mengoptimalkan sdm serta sektor pertanain yang ada di Wilayah Sumba Tengah.