PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Mahasiswa Polbangtan Gowa Lakukan Pendampingan Petani Jagung di Food Estate Sumba Tengah




 Kementerian Pertanian (Kementan) bersama dengan Bupati Sumba Tengah berkomitmen lakukan percepatan tanam pada Kawasan Food Estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur.

elanjutnya Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian berkomitmen akan memaksimalkan semua aspek agar pendampingan yang diberikan terhadap petani di Food Estate bisa berjalan maksimal, salah satunya lewat pembentukan Tim Pendampingan/Detasharing Food estate.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, diperlukan perawatan serta memenuhi kebutuhan nutrisi dari tanaman jagung untuk peningkatan produktivitas. Maka dari itu, Polbangtan Gowa hadir dan turut andil dengan kegiatan pendampingan mahasiswa diwilayah food estate NTT.

Pendampingan mahasiswa ini merupakan kegiatan mahasiswa untuk belajar praktis pada kelompok tani Usaha Bersama yang diharapkan menjadi sarana penerapan keterampilan dan keahlian mahasiswa serta meningkatkan produktivitas tanaman jagung khususnya diwilayah food estate.

“Dengan adanya mahasiswa pendampingan dari Polbangtan Gowa, kami sebagai petani sangat berterimakasih atas kedatangan dan bantuan dari teman teman mahasiswa atas keikutsertaannya dalam pemupukan dilahan jagung kami” Ujar Bpk Umbuka Roka selaku anggota klp Tani Usaha Tani Bersama.

Terlibat dalam kegiatan ini adalah mahasiswa pendampingan Polbangtan Gowa, Posko 2 jurusan pertanian dan peternakan diantaranya Abd. Rahman, Muh. Ardas Daruslam, Hisbul Adillah, Muhammad Almuntaha, Muh. Rivaldi, Muh Fahmi Mannaroy, Alfiandi Rezki, Ainun Jariyah, Reskiyani S, dan Agrivina bersama dengan Bapak umbuka Roka dan Bapak Fery, selaku petani jagung yang merupakan anggota kelompok tani Usaha Tani Bersama dan didampingi oleh staf dari BPTP Kupang dan Dirjen Tanaman Pangan. (muz).